Beranda Headline

Pelindo Tanjungpinang Bagi-bagi Sembako ke Buruh Pelabuhan

0
GM Plindo I Cabang Tanjungpinang, Darwis (kanan) saat menyalurkan paket sembako secara simbolis-f/istimewa-pelindo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam momentum bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Pelindo I Cabang Tanjungpinang berbagi dengan sejumlah anak panti asuhan, yang ada di Tanjungpinang.

General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Tanjungpinang, Darwis mengatakan, kegiatan berbagi kepada anak yatim piatu tersebut digelar pada 13 April 2023 lalu.

“Ada dua panti yang kami salurkan, masing-masing panti ada 25 orang. Untuk santunan Rp 300 ribu per anak,” sebut Darwis (19/4/2023) kepada wartawan di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

Bukan hanya anak panti, dalam program berbagi ini, Pelindo I Cabang Tanjungpinang juga menyalurkan 100 paket bahan pangan kepada porter, atau tenaga bongkar muat yang ada di Pelabuhan SbP.

“Bahan pangan itu berisikan beras 5 kilogram, minyak goreng, mentega, gula dan lainnya,” terangnya.

Selain bahan pangan, Pelindo juga membagikan ratusan paket takjil kepada 5 masjid yang ada di Tanjungpinang yang disalurkan selama 5 hari.

“Ke penumpang SbP juga kami salurkan takjil,” tuturnya.

Menurut Darwis beberapa program berbagi itu, merupakan program Pelindo I Cabang Tanjungpinang, untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

“Secara nasional, ada sekitar 4 ribu anak panti, 32 ribu takjil dan 52 ribu paket sembako yang dibagikan. Alhamdulillah kita di Cabang Tanjungpinang juga ikut menyalurkan,” sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pada lebaran Idul Fitri mendatang.

“Saya harap program yang mulia ini dapat dilakukan secara rutin di tahun-tahun yang akan datang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Dagangan di Pasar Diberi Label Harga, Jika Diubah Bakal Kena Sanksi
example bannerexample banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini