Beranda Daerah Bintan

Cuaca Ekstrem, Polsek Bintim Ingatkan Nelayan Waspada Melaut

0
Suasana nelayan dan pompong di dermaga Barek Motor, Bintan Timur saat musim angin kencang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kapolsek Bintan Timur (Bintim) AKP Firuddin mengatakan, saat ini cuaca cukup ekstrem, yaitu angin kencang dan gelombang laut yang kuat di wilayah perairah Kepri khususnya perairan Bintan.

Untuk itu, Firuddin mengimbau para nelayan maupun jasa angkutan laut seperti pompong, di wilayah Polsek Bintim agar tetap waspada terhadap cuaca yang tiba-tiba datang.

Ia berpesan kepada seluruh nelayan agar memperhatikan perkembangan cuaca yang diterbitkan oleh BMKG Tanjungpinang sebelum berlayar ke tempat tujuan.

Selain itu, jasa angkutan laut dapat menyiapkan alat keselamatan berlayar seperti life jaket dan pelampung setiap saat. Bukan hanya itu, Firuddin juga meminta operator, untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas kapal.

“Jangan paksakan berlayar, apabila ada cuaca angkin kencang dan gelombang tinggi,” terangnya saat dihubungi hariankepri.com, Sabtu (27/7/2024).

Atas kondisi itu, Firuddin juga memerintahkan Bhabinkamtibmas agar memberikan sosialisasi tentang cuaca ekstrem kepada warga di tempat tugas masing-masing.

“Kami juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan kepada kepolisian maupun instansi terkait, apabila menemukan peristiwa kecelakaan laut,” tutupnya.

Firuddin menambahkan, jajaran Polsek Bintim berencana akan membagikan life jaket kepada pemilik jasa angkutan laut dan nelayan di wilayah hukumnya.

“Seperti nelayan yang ada di Kecamatan Bintim, Mantang dan Kecamatan Bintan Pesisir,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Dua Mantan Pejabat Pemko Ikut Nyaleg
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini