Beranda Headline

Hasil Popda Kepri, Tanjungpinang Finis di Juara Umum II

0
Atlet Kota Tanjungpinang saat bertanding badminton pada Popda beberapa hari yang lalu-f/istimewa-dispora

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kontingen Tanjungpinang, berhasil meraih juara umum II pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang digelar di Kota Batam.

Prestasi itu diraih, setelah Tanjungpinang meraih 69 medali dengan rincian, 23 emas, 26 perak dan 20 perunggu. Lalu juara pertama ditempati Kota Batam, dengan 107 medali, 44 emas, 32 perak dan 31 perunggu. Urutan ketiga Lingga dengan raihan 40 medali, dengan rincian 8 emas, 16 perak dan 16 perunggu.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Kota Tanjungpinang, Murdani Hadinata mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur, sebab berkat usaha yang sudah dilakukan seluruh atlet maka kontingen Tanjungpinang bisa mempertahankan juara umum II.

“Alhamdulillah, memang hasil juara II ini sudah kami prediksi dari awal dengan kondisi (kontingen) yang ada sekarang ini,” katanya kepada hariankepri.com, Senin (29/7/2024).

Ia pun berharap, untuk meraih hasil yang lebih maksimal, pihaknya perlu melakukan evaluasi setiap cabor, sehingga bisa meraih perstasi gemilang pada Popda 2026 yang dilakukan di Kabupaten Karimun.

Menurutnya, salah satu program yang perlu dilakukan yakni menghadirkan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD), dalam rangka persiapan atlet jauh lebih baik.

“Kami butuh dukungan semua pihak untuk membuat program itu,” harapnya.

Ia juga menilai, PPLPD adalah suatu program untuk meningkatkan kualitas atlet yang bisa berlatih secara rutin dan serius.

“Selama ini kan atlet kita itu latihannya dilakukan oleh cabor ataupun masuk ke klub-klub, jika PPLPD ini ada tentu akan lebih meningkatkan kualitasnya lagi,” ucapnya.(zul)

Baca juga:  Bupati Roby Datang ke Lapangan, Tim Sepak Bola Bintan Lolos ke Final
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini