Beranda Daerah Bintan

Peringatan Maulid Nabi, Anggota DPRD Kepri Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan

0
Anggota DPRD Kepri, Dewi Kumalasari saat peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Besar An-Nur, Kabupaten Bintan, Senin (16/9/2024) malam-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Anggota DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ajang untuk memperat tali persaudaraan.

Hal itu disampaikannya, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang berlangsung di Masjid Besar An-Nur, Kabupaten Bintan, Senin (16/9/2024) malam.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen penting bagi umat Islam untuk memperkuat keimanan, mempererat persaudaraan dan meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau ini juga berpesan, kepada seluruh anggota BKMT Provinsi Kepri agar dapat menjadi agen dalam membangun moral dan spiritual masyarakat.

“Kita dihadapkan pada tantangan zaman yang semakin kompleks. BKMT harus menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk berperan aktif dalam membangun moral dan spiritual masyarakat,” pesannya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh BKMT Kabupaten Bintan itu, mengusung tema “Menemukan Hikmah Maulid Nabi dalam Menghadapi Tantangan Zaman”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Deni Mulyana.

Dalam ceramahnya, Ustaz Deni mengajak seluruh jemaah untuk mengambil hikmah dari perjuangan dan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi tantangan kehidupan di era modern ini.

Ia juga mengingatkan jemaah agar meneladani kesabaran, keteguhan, dan kasih sayang Nabi Muhammad SAW, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi umat yang lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Bintan Ronny Kartika yang mewakili Bupati Bintan, Anggota DPRD Kabupaten Bintan Suprapto, Elyza Riani dan Fiven Sumanti, Camat Gunung Kijang Rahak, Ketua PD BKMT Bintan Rasdiati dan Kapolsek Gunung Kijang Iptu. Jul Ilham. (Ky)Dalam dan dihadiri oleh ratusan anggota BKMT.(kar)

Baca juga:  Menurut Kapolda Sidang Ahok Selesai April atau Mei
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini