Beranda Headline

Logistik untuk Pilwako Sudah Tiba, KPU Tanjungpinang: Surat Suara Menyusul

0
Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – KPU Kota Tanjungpinang, sudah menerima tiga jenis logistik untuk keperluan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal menyampaikan, tiga logistik yang sudah tiba di Tanjungpinang itu, yakni segel kertas, segel plastik dan tinta.

“Untuk segel plastik dan tinta sudah tiba Rabu (18/9/2024) malam sekitar pukul 21:15 WIB,” kata Faizal kepada wartawan, Kamis (19/9/2023).

Sedangkan segel kertas, lanjut Faizal, KPU Tanjungpinang telah menerima pada Senin (16/9/2024) kemarin. Logistik itu telah datang dari Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur yang mengirim ke Tanjung Priok, Jakarta lalu ke Batam.

“Tiba di Batam dikirim melalui Kapal Roro ke Tanjunguban dan ke Tanjungpinang. Alhamdulillah saat ini tiga logistik itu sudah ada di Gudang KPU yang berada di Jalan WR. Supratman, Batu 9,” tuturnya.

Sedangkan logistik lainnya, kata Faizal, seperti kotak suara maupun bilik suara sedang dalam proses perjalanan menuju ke Tanjungpinang.

“Kemarin kami sudah melakukan monitoring di Jawa Timur untuk mengecek kesiapan logistik,” tuturnya.

Sementa untuk surat suara, diprediksi akan tiba di Tanjungpinang pada awal November 2024 mendatang. Hal itu dikarenakan, hingga saat ini KPU Tanjungpinang belum menetapkan pasangan calon dan juga belum melakukan rapat pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Untuk jadwal penetapan paslon pada 22 September sedangkan pencabutan nomor urut paslon pada 23 September 2024,” katanya.

Setelah penetapan paslon, KPU akan melakukan validasi desain dan memastikan bentuk surat suara serta gambar yang paslon inginkan.

“Surat suara harus sesuai, dan gambarnya berdasarkan persetujuan paslon, setelah itu baru bisa dilakukan pencetakan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Gubernur Ansar Yakin, Sirkuit Lagoi Bakal Jadi Ikon Pariwisata Baru di Kepri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini