Beranda Headline

Waspada Bencana di Laut, Polisi Beri Pelampung Kepada Penambang Pompong

0
Satpolairud Polresta Tanjungpinang saat memberikan bantuan pelampung kepada penambang pompong di Pelantar KUD, Kota Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satpolairud Polresta Tanjungpinang menyampaikan sosialisasi sekaligus memberi pelampung, kepada para penambang pompong, demi antisipasi terjadinya bencana di laut.

Kasatpolairud Polresta Tanjungpinang, AKP Adiyanto menyampaikan, hal tersebut dilaksanakan, mengingat peristiwa yang belakangan ini sering terjadi, akibat cuaca kurang kondusif di kota Tanjungpinang.

“Ada beberapa tempat yang kita datangi, yakni Pelantar Kuning Penyengat, Pelantar 1 dan 2, Pelantar KUD, dan beberapa wilayah Pelantar perairan lainnya,” ujarnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia mengatakan, sedikitnya ada puluhan pelampung yang diberikan kepada para penambang pompong, untuk mengantisipasi jika ada gelombang air laut yang tinggi.

“Kita berikan juga pemahaman kepada mereka terkait keselamatan di laut,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan,l kepada para penambang pompong maupun kapal pengangkut barang, untuk tidak membawa muatan berlebih saat melaut.

“Kita imbau mereka untuk menghentikan aktivitas di laut jika cuacanya tidak kondusif, dan menunggu cuaca jika sudah pulih kembali,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Mempertandingkan 3 Cabor, Ansar Tutup Turnamen Gubernur Cup Zona Batam
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini