Beranda Daerah Tanjungpinang

Kwartir Tanjungpinang Barat Gelar Pesta Siaga, yang Juara Dikirim ke Tingkat Kota

0
Kamabiran Tanjungpinang Barat, Haposan Siregar saat menyaksikan peserta lomba pesta siaga-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gerakan Pramuka Kwartir (Kwartir) Ranting Tanjungpinang Barat, menggelar acara pesta siaga pramuka tahun 2024.

Kegiatan pesta siaga yang digelar di SDN 013 Tanjungpinang Barat, Sabtu (28/9/2024), dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Tanjungpinang Barat, Haposan Siregar.

Camat Tanjungpinang Barat itu menyampaikan, bahwa kegiatan pesta siaga ini, dalam rangka pelaksanaan program kerja gerakan pramuka
kwartir cabang Kota Tanjungpinang.

Ia merincikan, ada 46 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini. Merek terdiri dari perwakilan Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Tanjungpinang Barat.

“Pada kegiatan ini panitia juga mengadakan berbagai macam lomba. Nanti yang juara akan dikirim ke tingkat Kota Tanjungpinang,” katanya kepada hariankepri.com, Sabtu (28/9/2024).

Adapun lomba yang diadakan, lanjut Haposan, yakni lomba melukis, hasta karya, hafalan surat pendek dan bercerita. Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi motivasi praja muda, dalam mengenali dan mengasah potensi diri sehingga dapat mewujudkan prestasi-prestasi terbaik.

Saat ini, ia menilai, banyak anak-anak terjebak dengan teknologi gadget, dan sibuk dengan dunianya sendiri tanpa peduli dengan lingkungan sekitar.

“Berjam-jam habis waktunya hanya untuk bermain game, padahal itu dapat merusak mental anak,” ucapnya.

Nah dengan mengikuti gerakan pramuka, kata Haposan, banyak hal positif yang akan diperoleh untuk membimbing anak-anak menjadi generasi cerdas, terampil dan cekatan serta berjiwa sosial tinggi yang peduli terhadap sesama.

“Di samping itu gerakan pramuka ini juga mengajarkan tentang kepanduan yaitu kedisiplinan, rasa percaya diri dan tolong-menolong,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Wihara Patung 1.000, Destinasi Wisata Religi Favorit di Pulau Bintan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini