Beranda Headline

Hadir di Jalan Sehat Bawaslu, Rahma dan Rizha Hafiz Lepas Burung Merpati

0
Paslon nomor urut 1, Rahma-Rizha Hafiz saat melepas burung merpati sebagai pertanda pengawasan partisipatif pilkada 2024 diluncurkan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Paslon nomor urut 1, Rahma-Rizha Hafiz menghadiri jalan sehat bersama, yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, Minggu (29/9/2024) di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani.

Selain jalan sehat, Bawaslu Kota Tanjungpinang juga melakukan peluncuran pengawasan partisipatif dan dekalarasi damai Pilkada 2024.

Pilkada damai itu dideklarasikan langsung oleh Paslon Rahma-Rizha Hafiz dan Lis Darmansyah-Raja Ariza yang dipandu oleh Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf.

Saat deklarasi, Bawaslu juga meminta kepada paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang untuk melepas burung merpati sebagai tanda pengawasan partisipastif Pilkada 2024 diluncurkan.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf menyampaikan, kegiatan ini sebagai edukasi dan harapan agar seluruh masyarakat Tanjungpinang bisa ikut berpartisipasi dalam mengawasi Pilkada 2024.

“Kami harap masyarakat ikut mengawasi perjalanan dari tahapan Pilkada 2024,” katanya kepada hariankepri.com.

Menurutnya, ada 3 syarat untuk menjalani pilkada damai, pertama penyelenggara yang berintegritas, ke dua, pemilih yang cerdas, dan ke tiga, peserta yang taat aturan.

“Nah jika 3 poin itu dijalankan, maka akan damailah hingga akhir tahapan pilkada,” ujarnya.

Bawaslu Tanjungpinang juga membagikan door prize kepada seluruh masyarakat yang beruntung. Untuk hadiah utama yakni, satu ekor kambing, kulkas, sepeda dan hadiah menarik lainnya.(zul)

Baca juga:  Roby Cuti Kampanye 2 Bulan, Ahdi akan Jabat Pjs Bupati Bintan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini