Beranda Headline

RSUD Layani Warga Berobat Melalui Online, Direktur Klaim Antrean Berkurang

0
Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, Yunisaf-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Direktur RSUD Tanjungpinang, Yunisaf menyampaikan, bahwa masyarakat yang ingin berobat di rumah sakit tidak perlu lagi pakai pola antre.

Karena kata dia, manajemen RSUD Tanjungpinang sudah menyediakan layanan pendaftaran secara online bagi warga yang akan berobat.

“Masyarakat tak perlu datang ambil antrean dan nunggu lama-lama,” katanya kepada hariankepri.com, Sabtu (5/10/2024) kemarin.

Ia menyebut, pasien cukup mengunjungi laman rsudtanjungpinang.go.id, untuk mendaftar secara online. Dalam laman tersebut ada petunjuk reservasi dan pasien diminta untuk memasukkan item-item yang dibutuhkan.

Namun kata dia, masyarakat yang ingin mendaftar itu apabila sesudah mendapatkan rujukan dari fasilitas kesehatan.

“Pasien umum tanpa ada rujukan di web itu bisa juga, nanti tinggal masukan data apakah melalui umum atau BPJS,” tuturnya.

Dalam web tersebut, lanjut dia, juga sudah dilengkapi poli atau dokter mana yang diinginkan dan jam berapa ingin berobat.

Tapi dianjurkan kalau mau berobat, sehari sebelumnya harus didaftarkan dulu.

“Nanti setelah daftar, dapat barcode, lalu tinggal dibawa ke RSUD dan langsung dilayani,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, RSUD Tanjungpinang juga melayani pasien yang ingin berobat secara manual atau datang langsung ke RSUD.

“Karena kita maklum ada juga yang kurang paham melalui online. Kami tetap melayani secara manual,” tuturnya.

Menurutnya, program pendaftaran secara onlien itu sudah berlangsung sejak tahun 2020 silam. Bahkan ia menilai dengan adanya program ini maka antrean di RSUD Tanjungpinang tidak membludak lagi seperti dahulu kala.

“Alhamdulillah sangat efektif. Boleh cek langsung di RSUD kondisinya. Sekarang hampir tak ada yang antre dan nunggu ramai-ramai lagi, karena sudah tersusun jadwal,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Saat Mudik, Peserta BPJS Bisa Berobat di Luar Kota Tanjungpinang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini