Beranda Daerah Bintan

Peringatan Sumpah Pemuda di Bintan, akan Ada Expo Karya Inovatif

0
Sejumlah stand UMKM di halaman Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan Utara dalam acara kepemudaan tahun lalu-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan melalui Dispora telah menyusun kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang dipusatkan di Tanjunguban, Bintan Utara pada Senin (28/10/2024).

Kepala Dispora Bintan Alfeni Harmi melalui Kabid Kepemudaan M Rijwan Rio Bara mengatakan, sumpah pemuda itu disejalankan dengan penampilan Expo Pemuda Karya Inovatif.

“Para wirausaha muda yang berusia 16 tahun sampai 30 tahun, akan tampilkan berbagai karya mereka nanti di Gedung Nasional Tanjunguban,” ucapnya, Rabu (16/10/2024).

Karya-karya yang ditampilkan oleh pemuda di antaranya, musik, karya video dan fotografer, seni tari, kerajinan tangan, karya busana (fashion), serta usaha di bidang kuliner.

“Kegiatan expo inovatif itu merupakan wadah sosialisasi terhadap para pengusaha muda Bintan untuk memasarkan usaha karya mereka kepada masyarakat luas,” terangnya.

Bahkan menurut Rio, para pemuda lebih antusias dalam kegiatan Sumpah Pemuda itu tahun 2024 ini, dibandingkan dengan expo pemuda berkarya di Lapangan Relief Antam Kijang tahun 2023 lalu.

Selain itu, ada beberapa komunitas seni yang akan turut tampilkan keseniannya pada Sumpah Pemuda nanti, di antaranya kuda lumping serta pencak silat.

“Kalau tahun lalu, jumlah pesertanya sekitar 40 komunitas, naik menjadi 60 peserta tahun ini,” tambahnya. (rul)

Baca juga:  5 Orang Meninggal Karena Hepatitis Akut, Dinkes Kepri Lakukan Langkah Antisipasi
example bannerexample banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini