Beranda Daerah Bintan

Pemkab Bintan Siap Bantu Penyelenggara Pilkada Distribusikan Logistik

0
Sekdakab Bintan Ronny Kartika sedang pimpin rapat tim desk pilkada Bintan di Kantor Badan Kesbangpol Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan telah membentuk tim desk pilkada, untuk membantu penyelenggara dalam melaksanakan proses Pilkada di Bintan.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Bintan Muhammad Lukman mengatakan, desk pilkada itu disiapkan untuk ikut serta membantu KPU dan Bawaslu dalam proses pendistribusian logistik pilkada ke sekretariat PPK, PPS hingga KPPS di setiap TPS.

Pasalnya, wilayah Bintan cukup luas mulai dari daratan Pulau Bintan hingga ke Pulau-pulau seperti Mantang, Bintan Pesisir, serta Pulau Tambelan.

“Kita juga antisipasi kondisi cuaca saat tahapan pendistribusian kertas suara maupun dokumen lainnya ke TPS,” ucap Lukman, kemarin.

Selain itu, tim desk juga akan berkoordinasi dengan PLN agar listrik tetap menyala pada hari pencoblosan tanggal 27 November 2024 nanti.

“Kami memastikan ke PLN agar hari pencoblosan tidak mati lampu,” terangnya.

Kemudian, tim desk pilkada juga terus memberikan imbauan terhadap seluruh ASN lingkup Pemkab Bintan maupun jajaran Pemerintah Desa se-Kabupaten Bintan agar tidak terlibat dalam politik praktis untuk mendukung salah satu paslon Kepala Daerah.

Selain itu, pihaknya juga melaporkan desk pilkada Kabupaten Bintan ke Kemendagri. Di antaranya, proses tahapan pilkada, serta kondisi terkini terkait aktivitas penyelenggara maupun kegiatan paslon.

“Termasuk kondisi perpolitikan di Bintan saat ini,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Hadiri Pengajian Bulanan, Widiastadi Ikut Bagikan Bantuan
example bannerexample banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini