Beranda Daerah Bintan

Cegah Kriminal, Anggota Polsek Binut Patroli Keliling Tanjunguban

0
Anggota Polsek Binut sedang melakukan patroli di salah satu pasar yang ada di Tanjunguban-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Anggota Polsek Bintan Utara (Binut) gencar melakukan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan (KRKYD) di wilayah hukum Polsek Binut, kemarin.

Kapolsek Binut AKP Monang P Silalahi mengatakan, sasaran patroli anggota itu di antaranya, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), aktivitas judi, pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas).

Selain itu, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta penyakit masyarakat lainnya yang dilakukan secara terpusat oleh Kepolisian.

“Kami mendatangi warga yang berkumpul di fasilitas umum maupun tempat lainnya, untuk menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtibmas),” terang Monang.

Menurutnya, pelaksanaan patroli rutin itu juga bertujuan untuk mengurangi potensi gangguan kamtibmas dengan menekan niat pelaku bertindak kriminal.

“Sehingga, pelaku tidak melancarkan aksinya untuk melakukan jambrer serta tindakan kriminal lainya,” tutupnya.

Monang menambahkan, anggotanya tidak menemukan tanda-tanda kerawanan di wilayah Polsek Binut, selama kegiatan berlangsung.

Monang menambahkan, anggota juga terus mengingatkan warga dalam berbagai kegiatan untuk tidak terprovokasi terhadap informasi tentang proses pilkada di Bintan.

“Jika ada informasi yang keliru atau salah, komunikasikan dengan Bhabinkamtibmas setempat agar informasi itu dapat dikonfirmasi kepada pihak terkait,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Dingkis, Ikan yang Bertelur saat Imlek dan Dipercaya Pembawa Rezeki
example bannerexample banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini