Beranda Daerah Bintan

Kajati: Jika Dipromosikan, Pelabuhan di Bintan Bisa Jadi Daya Tarik Wisatawan

0
Kajati Kepri Teguh Subroto dan Plt Bupati Bintan Ahdi Muqstih sedang membahas potensi wisata di Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kajati Kepri Teguh Subroto bersama jajarannya, berdialog dengan Plt Bupati Bintan Ahdi Muqsith, di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (24/10/2024).

Kajati Teguh dan Plt Bupati Ahdi membahas tentang berbagai potensi serta tantangan pengembangan pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Bintan.

Menurut Kajati, ada banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung di Kabupaten Bintan.

Di antaranya, pelabuhan domestik dan internasional yang bisa dikembangkan secara maksimal dan dipromosikan secara masif, maka akan menarik kunjungan wisatawan lokal.

“Maupun wisatawan mancanegara dengan rute perjalanan langsung ke Bintan,” ucapnya.

Bukan hanya itu, potensi kuliner dan khazanah budaya yang ada di Bintan juga menjadi daya tarik para wisatawan untuk melakukan perjalanan di daerah itu.

Selain itu, motif batik khas Bintan juga perlu dikembangkan agar semakin menarik perhatian oleh para pengunjung.
Seperti motif batik durian daun. Durian daunnya pun harus kuat dipromosikan supaya orang tahu.

“Bintan punya durian khas yang gak kalah dengan musang king atau yang lain,” imbuhnya.

Plt Bupati Ahdi pun menyambut baik saran dan masukan Kajati Kepri itu. Hasil diskusi itu akan ia sampaikan kepada OPD terkait.

Ahdi mengatakan, Pemkab berkomitmen untuk terus mempromosikan segala keunggulan wisata alam dan potensi wisata lainnya kepada negara Asing.

“Baru-baru ini sudah dikembangkan motif batik bernuansa Hang Tuah. Intinya banyak upaya yang sudah berjalan dan masih berjalan,” tuturnya.

Ahdi menambahkan, Pemkab Bintan juga menggandeng semua elemen masyarakat untuk mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Bintan.

“Kami juga bersyukur kolaborasi dengan FKPD sangat baik, dan para pelaku usaha serta komunitas lainnya untuk mempromosikan berbagai objek wisata di Bintan kepada masyarakat dunia,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Pilkada Serentak akan Dimajukan, KPU RI: Supaya Pelantikan di Desember 2024
example bannerexample banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini