Beranda Headline

Bagi yang Mau Jualan di Pasar Encik Puan Perak, BUMD Gratiskan Sewa Lapak

0
Suasana Pasar Encik Puan Perak di lantai 2 yang masih kosong belum ada pedagang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – BUMD Tanjungpinang membuka kesempatan kepada pedagang yang ingin berjualan di Pasar Encik Puan Perak.

Direktur BUMD Tanjungpinang, Windrasto Dwi Guntoro menyampaikan, bagi pedagang yang ingin mendaftar bisa datang di Kantor BUMD Tanjungpinang yang berada di Jalan Akau Potong Lembu.

Guntoro mengatakan, pendaftaran kali ini pedagang tidak dipungut biaya, bahkan Pemko Tanjungpinang melalui BUMD, menyediakan program 3 bulan gratis sewa lapak mulai dari Oktober hingga Desember 2024 mendatang.

“Tak hanya sewa lapak, kami juga menggratiskan biaya air, listrik retribusi kebersihan hingga Desember 2024,” katanya kepada hariankepri.com, Jumat (25/10/2024).

Ia merincikan, fasilitas lapak yang digratiskan itu yakni berada di Blok A, B, C, dan D Pasar Encik Puan Perak Tanjungpinang.

Menurutnya, program ini dilakukan karena masih banyak pedagang yang enggan berjualan di gedung-gedung yang sudah dibangun melalui APBN tersebut.

“Total keseluruhan meja dan kios ada sekitar 800, tapi saat ini yang berjualan hanya 130 pedagang saja dan rata-rata jualan di Gedung BC, dan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, jika pedagang mendaftar dan sudah mengikuti program gratis ini, maka selanjutnya akan bisa menyewa dengan seterusnya.

“Jadi silakan manfaatkan momen ini,” tuturnya.

Guntoro mengutarakan, hal ini dilakukan untuk membantu para pedagang yang ingin berjualan di Pasar Encik Puan Perak.

Sistemnya jika ada yang daftar, bisa memilih langsung lapak dan kios yang tersedia.

“Siapa duluan dia yang dapat,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Jadi Pemenang, Desa Air Payang Wakili Natuna ke Level Provinsi Kepri
example bannerexample banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini